Tim Mini Soccer SDN 004 Harus Tumbang di Semifinal

  • Sep 11, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Desa

Kim Berita Desaku_id, Babulu -Tim mini soccer yang berjuluk pupuk bawang dari Desa Gunung Mulia harus menunda mimpinya untuk menjadi juara dalam turnamen kemerdekaan HUT RI ke-79 dan hari olahraga Nasional ke-41 tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan sepak bola Babulu Darat. 

Tim pupuk bawang dibawah asuhan Bapak Sukino hanya mampu ikut berlaga di semifinal, "Saya banga dengan tim pupuk bawang perjalanan kalian yang begitu terjal, berliku-liku panjang dan melelahkan untuk sampai sampai ke titik ini, walaupun kalian belum bisa menjadi yang terbaik tapi kalian sudah luar biasa semangatnya demi tim pupuk bawang, tetap bravo menatap even ditahun depan," ujarnya Bapak Sukino pada media sosialnya. 

Pemuda dan pelajar dari Desa Gunung Mulia dulu dikenal mempunyai prestasi yang sangat baik di Kecamatan Babulu berulangkali menjuarai perlombaan sepakbola, tetapi kini semakin menurun sejak hadirnya game online dan kurang baiknya fasilitas Lapangan sepakbola yang diberikan oleh Pemerintah Desa Gunung Mulia. 

Lapangan telihat tidak ada perawatan rutin yang dilakukan sehingga membuat rumput liat tumbuh sehingga para pemuda engan untuk bermain, meskipun mereka para pemuda mampu membersihkan sendiri dengan uang pribadi tetapi fasilitas tersebut memang sudah sewajarnya menjadi tanggung jawab pemerintah Desa melalui dana Karang Taruna. 

"Saya sudah menyampaikan terkait kebersihan lapangan ini kepada Kepala Desa dan Sekdes, agar Lapangan sepak bola aktif kembali kegiatan olahraganya, selebihnya menjadi tanggung jawab Desa bila kami dapat Dana akan kami kerjakan karena kami tidak mampu membantu banyak di pembiayaan karena saya di tidak digaji menjadi ketua Karang Taruna, semua kegiatan kami sosial,"ujar mas Sugeng. 

Hadirnya fasilitas umum untuk olahraga yang baik akan mempunyai dampak sosial positif pada remaja dan pelajar sehingga bisa menekan ketergantungan mereka akan pengunaan media sosial dan games online.