Sosialisasi Program Kerja KKN Universitas Mulawarman untuk Pelaku UMKM

  • Jul 28, 2024
  • sugeng
  • Berita Desa

KIM Berita Desaku_id, Gunung Mulia - Program kerja merupakan syarat yang diberikan oleh kampus diseluruh Indonesia untuk mahasiswanya pada saat melakukan kuliah kerjanyata (kkn). 

Program kerja yang harus dipenuhi oleh Mahasiswa KKN yaitu program kerja mandiri, kelompok dan gabungan. Program individu dilakukan Mahasiswa sesuai dengan jurusan masing-masing, program kelompok dilakukan mengabungkan program semua jurusan menjadi satu waktu, dan progam gabungan dilakukan oleh seluruh kelompok diseluruh kecamatan menjadi satu. 

Minggu (28/07) Mahasiswa KKN Di Desa Gunung Mulia melakukan program kerja kelompok yang mengambil tema "peningkatkan UMKM melalui inovasi dan digitalisasi produk" . Pada sosialisasi tersebut dihadiri PKK, organisasi Umkm, pemerintah Desa dan anggota BPD. 

Pada sosialisasinya tersebut, alif menyebut bahwa "UMKM merupakan program ungulan Universitas Mulawarman tahun 2024, karena UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia yang menyumbang pajak yang cukup besar bagi negara" Ujarnya. 

Mahasiswa berharap ilmu yang mereka berikan kepada pelaku UMKM dan PKK dapat memberikan gambaran kepada mereka tentang bagaimana cara para pelaku umkm meningkatkan kualitas pemasaran mereka agar para konsumen tertarik untuk membeli produk mereka.