Semangat Gotong Royong paguyuban Sinar Muda Membantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

  • Jul 23, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Desa

KIM Berita Desaku_id, Gunung Mulia - Selasa 23/07/2024 Paguyuban Sinar Muda dari Desa Gunung Mulia melakukan bakti sosial kepada warga kurang mampu  di RT 012. Bapak Suripto sudah hampir 3 tahun mengalami sakit yang membuat persendianya menjadi sangat lemah beliau tingga dalam satu rumah dengan tiga orang anak perempuanya karena sang istri tercinta sudah meninggal akibat sakit. Sejak sakit yang mencari nahfah keluarga dan biaya sekolah adik-adiknya adalah sang anak keduanya. alhamdulillah pada tahun ini tepatnya pada selasa tanggal 23 Juli 2024 Pemerinta Provinsi Kalimantan Timur memberika bantuan renovasi rumah atau yang sering disebut dengan bantuan ALADIN (atap, lantai, dan dinding) kepada Bapak suripto.

Bantuan juga datang dari Paguyuban Sinar Muda Desa Gunung Mulia yang mayoritas anggotanya berasal dari warga sekitar, mereka inisiatif mengumpulkang sumbangan suka rela dari para anggota maupun luar anggota dan terkumpul uang sejumlah hampir 3 juta, uang tersebut akan digunakan untuk membantu meringankan biaya pemasangan selain mendapat bantuan berupa uang mereka juga membantu tenaga renovasi. "terimaksih kepada pemerintah dan masyarakat yang sudah membantu keluarga kami, bantuan yang sudah diberikan sangat bermanfaat bagi keluarga kami saat ini,semoga allah memberikan pahala yang sudah membantu kami" tuturnya.

Gotong royong pada jaman saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh beberapa masyarakat di Indonesia, tetapi bagi masyarakat pedesaan gotong royong menjadi budaya yang akan selalu dilestarikan dari generasi ke generasi kerena mempunyai dampak yang positif bagi lingkungan sekitar.