REMBUK STUNTING 2024 DESA GUNUNG MULIA

  • Jun 28, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Desa

terp Mulia - Stunting adalah gangguan yang terjadi pada anak-anak dan berpengaruh terhadap pertumbuhan mereka. Sebagian dari Anda mungkin masih cukup asing dengan istilah ini, namun kasus stunting cukup umum terjadi di Indonesia.

Stunting adalah salah satu jenis Masalah Pada anak Akibat Gizi Buruk, terutama bila berlangsung dalam jangka panjang. Kondisi ini bisa jadi disebabkan oleh malnutrisi pada ibu hamil atau semasa anak dalam masa pertumbuhan.

Stunting merupakan masalah kesehatan yang sudah ada sejak lama, seperti gizi buruk, terserang infeksi berkali-kali, kelahiran prematur, dan berat badan lahir rendah. Namun, penyebab stunting yang paling banyak adalah karena kekurangan gizi. Maka dari itu, Anda sebagai orang tua harus tahu bagaimana Cara Mengatasi Susah Makan Pada Anak yang terkadang menjadi masalah umum pada anak-anak, khususnya balita.

Pemerintah Desa Gunung Mulia merupakan salah satu Desa yang sudah melakukan pencegahan stunting secara intensif ke masyarakat dengan cara memberikan sosialisasi dan membagikan makanan pencegahan stunting setiap bulan kepada ibu hamil dan balita. 

Rembuk stunting yang dilakukan Pemerintah Desa, UPT Puskesmas Gunung Intan, dan Dinas BKKBN kepada masyarakat merupakan rangkaian acara untuk bisa memberikan sosialisasi tentang pentingnya pencegahan stunting sejak dini agar memperoleh generasi pemuda yang unggul.