Pembentukan Panitia HUT RI-79 Tahun

  • Jul 27, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Desa

KIM Berita Desaku_id, Gunung Mulia - Sabtu 27 Juli 2024 Pemerintah Desa Gunung Mulia melakukan pembentukan panitia HUT RI ke-79 tahun. Undangan yang hadir dalam acara pembentukan panitia antara lain, anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKK, karang taruna, kader posyandu, linmas, LPM, dan Mahasiswa KKN Unmul angkatan ke-50. 

Melalui diskusi disepakati bahwa lomba 17 Agustus di Desa Gunung Mulia akan dilakukan tanggal 5 Agustus sehingga sebelum 17 agustus semua kegiatan perlombaan sudah dilakukan. Tahun 2024 Pemerintah Desa Gunung Mulia mengelotorkan dana sebesar 20 Juta, yang akan digunakan untuk perlombaan lingkungan, lomba anak-anak, lomba ibu-ibu, lomba RT, dan untuk acara hiburan penutup. 

Pada rapat pembentukan panitia disepati bapak Sugeng anggota BPD ditunjuk sebagai ketua panitia HUT RI -79, ibu supartinah dari anggota ibu-ibu senam menjadi sekretaris, bendahara ibu rin dari Pemerintah Desa, koordinator lomba ibu-ibu dipilih para kader posyandu, lomba anak-anak dipilih karang taruna dan Mahasiswa KKN, lomba lingkungan dipilih PKK, lomba olahraga dipilih ketua RT 014, bapak Rudi Dusun 1,dan koordinator bagian hiburan adalah bapak Marman. 

Bapak Kades dalam sambutannya menyampaikan "moment 17 Agustus jangan dijadikan perlombahan yang terlalu berlebihan sesuaikan keuangan yang ada yang sampai meminta lagi iuran pada masyarakat yang penting kita rukun dan semangat menyambut 17 Agustus seperti para pahlawan yang dulu sudah berjuang dengan darah dan airmata kita hanya melanjutkan jadi jangan kita bermewah-mewahan untuk menyambut 17 Agustus 2024". Dan pada sambutan terakhirnya bapak kades menyampaikan mulai awal Agustus kita sudah mengibarkan bendera merah putih dirumah masing-masing selama 1 bulan lamanya.