Lomba 17 Agustus Mempercantik Lingkungan

  • Aug 04, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Desa

KIM Berita Desaku_Id, Gunung Mulia - Sudah 79 tahun Indonesia merdeka, Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 lebih istimewa dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan di dua lokasi yaitu Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Peringatan HUT dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” ini sekaligus momentum transisi perpindahan pemerintahan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara dan sekaligus juga ini adalah transisi untuk keberlanjutan pemerintahan ke pemerintah yang baru nanti. 

Perayaan kemerdekaan di Kabupaten Penajam Paser Utara kali ini akan berbeda karena di Ibu Kota Nusantara yang letaknya berada di Penajam Paser Utara akan mengadakan upacara bendera oleh presiden. Sehingga membuat para masyarakat di wilayah sekitar sangat antusiasme mempercantik Desa masing-masing, salah satunya adalah Desa Gunung Mulia di Kecamatan Babulu. 

Lomba bertema mempercantik lingkungan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa membuat dampak yang sangat positif, lingkungan menjadi bersih dan indah karena banyak pernak-pernik seperti bendera, umbul-umbul, lampu hias, dan pagar bambu yang dicat merah putih. 

"Lomba lingkungan jangan dijadikan kompetisi untuk menjadi pemenang sesama warga tapi dijadikan moment semangat gotong royong dan silaturahmi sesama warga untuk mengisi hari kemerdekaan," tutur Nur Jakem Kepala Desa Gunung Mulia.