lembur Gotong Royong Persiapan Lomba Lingkungan

  • Aug 05, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Desa

KIM Berita Desaku_id, Gunung Mulia - Sebagai Warga Negara Indonesia wajib untuk memeriahkan perayaan hari kemerdekaan yang selalu dilakukan pada tanggal 17 Agustus, tidak terasa Indonesia merdeka sudah 79 tahun.

Pada HUT  RI ke-79 tahun pemerintah mengambil tema Nusantara Baru Indonesia Maju, tema ini dipilih untuk menggambarkan transisi, bukan hanya transisi kepindahan ibu kota negara, tapi juga transisi yang berikutnya kepemimpinan bangsa dan negara kita. 

Hadirnya IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara membuat dampak positif menjelang ualang tahun kemerdekaan, karena pasalnya ditahun 2024 ini pemerintah melakukan upacara bendera di dua lokasi tempat yaitu di jakarta dan di IKN. 

Semangat menyambut peristiwa bersejarah ini diikuti oleh para masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara salah satunya Desa Gunung Mulia di kecamatan Babulu. Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Desa Gunung Mulia melakukan perlombaan dan hiburan kepada masyarakat. 

Salah satu lomba yang paling menjadi daya tarik yaitu lomba mempercantik lingkungan,  warga setiap RT adu kreatif mempercantik lingkungan bahkan sampai lembur, wah semangatnya luar biasa sekali ya. 

Senin 5 Agustus 2024 tampak warga lingkungan RT 012 Dusun Sumber Makmur melakukan gotong royong memasang pagar, gerbang, memasang lampu sampai mengecat hingga sampai malam hari karena para warga pada pagi hari disibukan dengan pekerjaan masing-masing. 

"Moment hari kemerdekaan ditahun ini warga lingkungan RT 12 sangat luar biasa semangatnya untuk gotong royong memeriahkan hari kemerdekaan, ini membuktikan bahwa partisipasi masyarakat akan lingkungan sangat kompak sekali kami berharap gotong royong ini akan terus dilanjutkan oleh generasi muda di masa depan," tutur Bapak Sigit Riyadi. 

Perlombaan yang dilakukan di seluruh Indonesia merupakan cara yang dilkakukan untuk memupuk rasa semangat pemuda untuk berjuang mengisi kemerdekaan.