Latihan Keamanan Pilkada Penajam Paser Utara

  • Aug 03, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Kabupaten

Kim Berita Desaku_Id, Penajam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis tanggal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Lantas, tanggal berapa Pilkada 2024?

Pilkada 2024 akan dilaksanakan untuk memilih gubernur, wali kota, bupati beserta wakilnya. Pemilihan ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

Tanggal pelaksanaan Pilkada 2024 tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berdasarkan surat tersebut, pemungutan suara Pilkada 2024 akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, personel Polres PPU, Satpol PP dan BPBD mengelar latihan cipta kondisi keamanan pilkada Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel keamanan memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Latihan di gelar di belakang Polres PPU pada sabtu 3 Agustus 2024 bertepatan saat Car freeday sehingga suasan latihan menjadi lebih meriah. Saat latihan Polres mengunakan kendaraan khusus kemanan untuk antisipasi demo dan motor roda dua.