Karnaval 17 Agustus Babulu Jadi Trending Live Sosmed Masyarakat

  • Aug 18, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Desa

KIM Berita Desaku_id, Babulu - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2024 menjadi momentum yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Selain upacara bendera, perayaan 17 Agustus biasanya diramaikan dengan berbagai kegiatan.

Karnaval menjadi salah satu pilihan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Karnaval setiap 17 Agustus biasanya dilakukan dengan pawai dan menggunakan kostum yang keren dan unik.

Minggu 18 Agustus 2024 Kecamatan Babulu mengadakan Karnaval peringatan 17 Agustus, dengan rute mulai dari SDN 008 Babulu sampai Kantor Camat Babulu. Peserta hadir mulai dari pelajar sekolah, istansi pemerintahan dan masyarakat umum.

Ada beberapa reaksi kekecewaan yang dialami peserta salah satunya jadwal mulai yang terlalu siang yaitu pukul 09.00 WITA dan saat itu kondisi panas lumayan terik, selanjutnya keluhan karena jarak yang ditempuh peserta yang sangat jauh peserta tiba dititik akhir pukul 12.05 WITA. 

"seharusnya untuk jarak jangan terlalu jauh kasihan para siswa SD dan lain-lain dan saran kami titik akhir dilakukan di lapangan sepak bola Babulu Darat karena lebih dekat dan lebih luas sehingga mengurangi kemacetan, tadi sempat sangat lama kami menunggu untuk penampilan yel yel karena bergantian dan lokasi sempit," ujar Bapak Sulam BPD Desa Gunung Mulia. 

Para peserta berharap agar ada perbaikan ditahun depan untuk kegiatan Karnaval 17 Agustus di Kecamatan Babulu agar para peserta atau relawan aman dan nyaman.