Berkah Hadirnya PDAM Dilema Bagi Jasa Penjual Air Bersih

  • Aug 20, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Kabupaten

KIM Berita Desaku_id, Babulu - Hadirnya PDAM di Kecamatan Babulu membawa angin segar bagi masyarakat sekitar karena saat ini masyarakat Babulu masih bergantung menggunakan air bersih dengan cara membeli, dikarenakan air dari sumur pribadi kualitas airnya kurang baik karena mengandung zat asam yang tinggi sehingga bisa membuat warna baju menjadi kuning.

Sebelum hadirnya PDAM banyak jasa penjualan air bersih di Kecamatan Babulu, salah satunya berada di Desa Gunung Intan yang lokasinya tepat di seberang jalan PDAM. Sebelum hadirnya PDAM jasa penjualan air tersebut sangat ramai pembeli sampai diluar kecamatan, kini pembeli semakin berkurang karena hadirnya PDAM.


Hadirnya PDAM membawa berkah bagi masyarakat karena lebih menawarkan harga lebih murah sehingga mereka beralih membeli air dari PDAM. Pada tahun 2024 ini PDAM di kecamatan Babulu menambah kapasitasnya untuk memenuhi kebutuhan air warga Desa Babulu Darat. Terlihat Perumda melakukan pemasangan pipa sepanjang jalan Desa Babulu dan melakukan normalisasi waduk di Desa Babulu darat untuk menambah kapasitas cadangan air yang akan dikelola PDAM Danum Taka.