Babulu Peringkat Ketiga Partisipasi Pemilu 2024

  • Aug 06, 2024
  • sugeng nur cahyono
  • Berita Desa

KIM Berita Desaku_Id, Babulu - Selasa 6 Agustus 2024 Kesbangpol Kabupaten Penajam Paser Utara melakukan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kecamatan Babulu, karena pada 27 November 2024 Kabupaten Penajam Paser Utara ikut serta melakukan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. 

Hadir narasumber dari Kesbangpol, KPU Babulu, Bawaslu, Dan Danramil Babulu untuk memberikan wawasan pendidikan politik kepada organisasi, pelajar dan PKK agar ditahun 2024 mendapat pemimpin yang membawa perubahan sehingga rakyak menjadi makmur dan sejahtera.

Hasil partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 di Kecamatan Babulu berada diurutan ketiga, sehingga perlu adanya inovasi pendidikan politik kepada masyarakat agar pada pilkada pada tahun 2024 ini tingkat partisipasi masyarakat Babulu kembali meningkat.

"Kecamatan Babulu mempunyai jumlah penduduk paling banyak di kabupaten Penajam Paser Utara, kenapa bisa partisipasi masyarakatnya pada pemilu 2024 menjadi turun berarti ini ada permasalahan yang harus diperbaiki, sehingga kami Kesbangpol melakukan inovasi pendidikan politik pada remaja dan organisasi agar bisa menjadi agen perubahan kepada lingkungan sekitar," tutur Bapak Rahmat Hidayat.

Kesbangpol Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kecamatan Babulu akan terus berusaha memperbaiki dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara tahun 2024.

Untuk meningkatkan partisipasi pilkada kesbangpol akan melakukan program goes to school untuk memberikan sosialisasi pada pemilih pemula dan melakukan strategi komunikasi isu-isu demokrasi.