PROGRAM GRATIS PELATIHAN DISNAKER PPU

  • Jun 25, 2024
  • by sugeng nur cahyono

Saat ini perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang tertentu, sekaligus mampu menganalisis risiko dan menemukan solusi terbaik akan risiko yang ada.

Melihat hal tersebut, haruslah kita siapkan secara bersama. Terutama bagi para pekerja dan calon pencari kerja yang mau tidak mau haruslah mengikuti dan melakukan hal yang bisa membuat nilai tambah dalam berkarir.

Dalam menghadapi persaingan ini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti Sertifikasi Profesi, yang mempunyai tujuan untuk memberikan spesialisasi profesi di industri. Saat seseorang memiliki Sertifikasi Profesi, maka ia menunjukan adanya suatu keahlian yang benar dimilikinya.

Untuk mengurangi pengangguran di Indonesia merupakan salah satu tanggung jawab negara yang terdapat pada bunyi sila ke lima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Artisnya pemerintah mempunyai tanggung jawab sepenuhnya agar masyarakat Indonesia semua sejahtera mempunyai pekerjaan dan pendidikan. 

Hadirnya kementrian ketenagakerjaan merupakan solusi untuk mengatasi pengangguran di Indonesia. Program pelatih adalah salah satunya yang diberikan kementrian ketenagakerjaan kepada masyarakat agar meningkatkan skil mereka yang dilengkapi dengan sertifikat gunakan sebagai persyaratan memasuki dunia kerja. 

Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja dan produktivitas pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu pada sumber daya manusia (SDM) di Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara mengumumkan rekrutmen peserta pelatihan sebagai berikut, yuk tunggu apalagi gratis loh.